Saturday 20 August 2011

repair Lcd dell 15" model 151fpb -display white colour


pertama2 test lcd tersebut hubungkan dengan pc lalu masukan tegangan ac.dan swetelah itu ternyata pada tampilan lcd tersebut berwarna putih alias white colour.apakah gerangan rusak lcd tersebut..?


saya buka cover lcd tersebut.setelah itu saya amati dan cermati apakah ada gejala2 lain pada lcd tersebut.??ya ternyata memang ada yaitu pada bagian capasitornya melembung/bengkak.

pada bagian capasitor yang bengkak/melembung tersebut nilai ialah 470uf/35v.terus saya tukar capasitor tersebut dengan nilai yang sama.dan capasitor yang baru pula.

setelah itu saya tutup balik cover lcd tersebut tanpa mengetest terlebih dahulu,apakah kerusakannya memeng benar di situ atau tidak,tapi menurut saya ,saya sudah yakin bahwa capasitor tersebutlah yang rusak.

setelah itu kemudian saya test lcd tersebut dihubungkan dengan pc.dan wah hasil..mak biyak(dalam bahasa jawa)...display tersebut kembali normal dan tidak berwarna putih lagi...dan dalam batinpun saya berkata:"Wah tinggal tunggu bayaran nie.."alhamdullilah..

yah..ini merupakan secuil pengalaman kecil bagi saya sendiri...mungkin masih banyak lagi diluar sana teknisi-teknisi yang lebih ampuh/mumpuni dari sari saya..akhir kata wassallam

No comments:

Post a Comment